Langsung ke konten utama

Pemberantasan Buta Huruf AlQuran


Sebagai Ummat Islam yang mempunyai Kitab Suci Al-Quran, yang merupakan sumber rujukan hukum dan petunjuk bagi kehidupan, sudah sewajarnya dan menjadi kewajiban utk kita bisa membacanya, tau artinya dan bahkan bisa mentafsirkannya. 

Ditambah lagi Rasulullah Muhammad Saw menerangkan kepada kita melalui hadistnya yg di riwayatkan imam Bukhari.

Atas dasar tersebut, Masjid Jami' ArRidho membuka kelas Tahsin (belajar cara membaca AlQuran dengan benar) AlQuran dengan metode Al-Ihya. Metode yg mengedepankan tau cara membaca huruf-huruf AlQuran dan tau cara membaca panjang pendek tanda bacanya. Dikemas dengan cara yg mudah sehingga para Santri lebih cepat faham dan bisa membaca AlQuran dengan cepat.

Kelas belajar AlQuran ini kami beri nama Majelis AlQuran Masjid Jami ArRidho. Kami membuka 2 kelas. Kelas Anak-anak dimulai jam 16.00 s.d. 17.30 wib. Kelas Remaja dan Dewasa dimulai jam 19.30 s.d. 22.00 wib setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis.

Kelas ini hanya dipungut biaya 1 kali, diawal pendaftaran, sebesar Rp. 50.000,-.

Untuk pendaftaran silahkan menghubungi H. Nanang Kurniawan di 082213696666

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UKM Masjid Jami Ar-Ridho

Dengan mengucap syukur Alhamdulillah kepada Allah Robbil 'Izati, Masjid telah membuka UKM bagi remaja masjid dan jamaah masjid yg ingin berusaha lewat jalur dagang. Masjid memfasilitasi kegiatan UKM remaja masjid dan jamaah ini dengan memberikan modal usaha kisaran 300 ribu sampai dengan 500 ribu dan tenda warung sebanyak 4 buah dengan panjang keseluruhan 12 meter.  Untuk permodalan ini semua, diambil dari Kas Masjid. Dan pengembaliannya dicicil oleh para pelaku usaha, sambil diambil dari keuntunyan 10% utk kas masjid. Yang sudah mendaftar utk usaha diantaranya, usaha pecel lele/ayam, usaha gado-gado, usaha soto mie, usaha es jeruk peres, usaha kopi seduh, usaha minuman hauz dan jual beli helm bekas. Selain bertujuan memberikan solusi ekonomi bagi sekitaran masjid, juga menumbuhkan jiwa usaha bagi remaja muslim, dimana jiwa ekonomi ini juga yg dimiliki oleh Rasulullah dan para sahabat. 

Masjid Siap Menerima Tamu Luar Kota Reuni Akbar Persaudaraan 212

Masjid Jami' ArRidho bersedia menerima saudara-saudara muslim dari luar kota yang akan menghadiri acara Reuni Akbar Persaudaraan 212 di Monas pada tanggal 2 Desember 2018. "Kami akan menerima dengan tangan terbuka apabila ada saudara-saudari muslim dari luar kota yang mau bermalam terlebih dahulu untuk istirahat sejenak di masjid kami, sebelum melanjutkan jalan ke Monas utk gabung dalam acara", ujar H. Nanang Kurniawan selaku DKM masjid. Fasilitas masjid jami' ArRidho cukup memadai diantaranya; 2 buah wc dan kamar mandi, toilet buang air kecil, tempat wudhu cukup banyak dan ruang ibadah 2 lantai yang luas. Cukup utk menampung 150 jama'ah. "Insyaa Allah kami akan sediakan air mineral, kopi, snack dan sarapan pagi gratis bagi saudara-saudari kita dari luar kota tersebut", lanjut H Nanang memberikan keterangan. Diharapkan oleh dewan kemakmuran masjid, para peserta yg akan datang ke masjid ArRidho utk menghubungi pihak dkm terlebih dahulu. Dan masjid ak

Perniagaan Yang Tidak Pernah Merugi

Masjid ArRidho - Ahad, 15 Shafar 1439H/05 November 2017M Dalam acara Khataman AlQuran, kerjasama antara DKM Masjid ArRidho dengan Komunitas Shalihain. Pembina Shalihain Ust. Nahrowi Usri Lc MA memberikan taujih singkatnya. Beliau mengutip ayat Allah Swt, QS. Faatir (35) : 29-30 إِنَّ الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَّن تَبُورَ* لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُم مِّن فَضْلِهِ ۚ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ "Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi. Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri" Bila kita ingin Perniagaan Yang Tidak Merugi ada 3 syarat yg di